Menguak Sejarah Gedung Putih

Aba Nadila
Foto Gedung Putih dari depan
Selama dua ratus tahun, Gedung Putih telah berdiri sebagai simbol Kepresidenan, pemerintah Amerika Serikat dan seluruh rakyat Amerika. Sejarahnya, dan sejarah ibu kota negara, dimulai ketika Presiden George Washington menandatangani UU Kongres pada Desember 1790 yang menyatakan bahwa pemerintah pusat akan berada di wilayah distrik “luasnya tidak melebihi sepuluh mil persegi … di sungai Potomac.” Presiden Washington, bersama dengan perencana kota Pierre L’Enfant, memilih situs untuk tempat tinggal baru, yang sekarang beralamat di 1600 Pennsylvania Avenue. Sebagai persiapan untuk memulai sebuah  pusat pemerintahan yang baru, sebuah kompetisi diadakan untuk menemukan perancang dari “President’s House.” Ada Sembilan proposal yang diajukan, dan arsitek kelahiran Irlandia James Hoban memenangkan medali emas untuk desain praktis dan cantiknya.
 
Aba Nadila Arsitek
   James Hoban, arsitek perancang Gedung Putih
GambarGambar
Rancangan James Hoban sehingga dia dinobatkan sebagai pemenang sayembara rancangan Gedung Putih
GambarGambar
Proses pembangunan Gedung Putih
Konstruksi dimulai ketika landasan batu pertama diletakkan pada bulan Oktober 1792. Meskipun Presiden Washington menangani pembangunan gedung itu, ia tidak pernah tinggal di dalamnya. Hampir tahun 1800 ketika pembangunan Gedung Putih itu hampir selesai, dan yang mendiaminya pertama kali adalah Presiden John Adams dan istrinya, Abigail. Sejak saat itu, setiap Presiden telah membuat perubahan sendiri di gedung itu dan menambahi ruangan. Sejak saat itu dan seterusnya, Gedung Putih adalah rumah pribadi Presiden. Itu juga merupakan satu-satunya kediaman pribadi seorang kepala negara yang terbuka untuk umum, dan free alias gratis.
Gedung Putih memiliki sejarah yang unik dan menarik. Gedung ini selamat dari kebakaran yang dilakukan oleh Inggris pada tahun 1814 (selama perang tahun 1812) dan kebakaran lain di Sayap Barat tahun 1929, ketika Presiden saat itu adalah Herbert Hoover. Saat dipimpin oleh Harry S. Truman, interior rumah, dengan pengecualian di lantai tiga, benar-benar diubah dan direnovasi sedangkan Trumans tinggal di Blair House, tepat di seberang Pennsylvania Avenue. Namun, dinding batu eksterior diletakkan pertama saat Gedung Putih dibangun 2 abad lalu.
Presiden dapat mengekspresikan gaya khas mereka dalam cara mereka menghias beberapa bagian rumah dan dalam cara mereka menerima tamu selama mereka tinggal. Thomas Jefferson mengadakan pelantikan pertama kali pada tahun 1805. Banyak tamu yang menghadiri pengambilan sumpah dalam upacara di Gedung Capitol AS lalu mengikuti dia pulang, di mana ia menyambut mereka di Blue Room. Presiden Jefferson juga membuka gedung untuk wisata umum, dan telah rutin dibuka, kecuali selama masa perang,. Selain itu, ia juga menyambut pengunjung untuk resepsi tahunan Tahun Baru dan Hari Empat Juli.
Apa saja data dan fakta di Gedung Putih?
  • Ada 132 kamar, 35 kamar mandi, dan 6 tingkat di kediaman. Ada juga 412 pintu, 147 jendela, 28 perapian, 8 tangga, dan 3 lift.
  • Pada berbagai waktu dalam sejarah, Gedung Putih telah dikenal sebagai “Istana Presiden,” “Rumah Presiden dan “Executive Mansion.” Presiden Theodore Roosevelt secara resmi memberi nama Gedung Putih pada saat ini di 1901.
  • Presiden pertama sementara bertempat tinggal di kantor .. Presiden James Polk (1845-1849) adalah Presiden pertama yang diambil fotonya disini… Presiden Theodore Roosevelt (1901-1909) tidak hanya Presiden pertama yang naik mobil, tetapi juga Presiden pertama bepergian ke luar negeri ketika ia mengunjungi Panama … Presiden Franklin Roosevelt (1933-1945) adalah Presiden pertama naik pesawat terbang.
  • Dengan lima koki penuh-waktu, dapur Gedung Putih mampu melayani makan malam sebanyak 140 tamu dan hors d’oeuvres lebih dari 1.000.
  • Gedung Putih membutuhkan 570 galon cat untuk mengecat permukaan luarnya.
  • Untuk rekreasi, Gedung Putih memiliki berbagai fasilitas yang tersedia untuk penghuninya, termasuk lapangan tenis, jogging track, kolam renang, gedung bioskop, dan jalur bowling.
Gambar
Ruang Rapat
 Gambar
Tempat main bowling
Gambar
Ada juga untuk berenang
Gambar
Tempat untuk main basket
  Gambar
Tempat untuk bermain anak
Gambar
Tempat untuk Mr. / Mrs. Presiden

About Hijrah

Hidup adalah perjuangan

Posted on 22 Maret 2014, in Pengetahuan Umum and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: